Home » Tak Berkategori

Pengabdian Masyarakat Kolaborasi ” Implementasi Manajemen Produk dan Pengembangan Media Branding berbasis Digital dalam Upaya Meningkatkan Potensi Produk Unggulan Kabupaten Bandung”

Pengabdian Masyarakat Kolaborasi ” Implementasi Manajemen Produk dan Pengembangan Media Branding berbasis Digital dalam Upaya Meningkatkan Potensi Produk Unggulan Kabupaten Bandung”

Pengabdian Masyarakat Kolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bandung pada tanggal 18 Desember 2019. Dengan judul Implementasi Manajemen Produk dan Pengembangan Media Branding berbasis Digital dalam Upaya Meningkatkan Potensi Produk Unggulan Kabupaten Bandung. Dari seluruh anggota Paguyuban Usaha Kecil Menengah Regional Kabupaten Bandung (PPKM) hanya 10% yang telah memiliki web site untuk mempromosikan produk yang hasilkan. Selebihnya (90%) masih menggunakan media konvensional seperti brosur dan pameran dalam mempromosikan produknya. Data keanggotaan masih dikelola menggunakan microsoft excel sehingga data belum berelasi, masih berpotensi inkonsistensi dan duplikasi, serta tidak uptodate. Dibangunnya web site profil Organisasi Komunitas UMKM berbasis Content Management System yang menampilkan profil produk dan profile anggota, serta pelatihan pengelolaan content merupakan solusi tepat untuk mengatasi permasalahan dalam pengelolaan data anggota dan promosi produk serta dapat meningkatkan Kemampuan Kewirausahaan web site. Pembangunan web tersebut dilaksanakan melalui Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan (FIT) dan Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB). Dengan adanya web site ini diharapkan promodi produk dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan pengeloaan data anggota menjadi tersentalisasi dan lebih berkualitas.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *