COMPANY VISIT 2015

IMG_6711

   BANDUNG, D3 MP – Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Untuk mewujudkan tujuan yang mulia terse ut, mahasiswa tidak cukup dibekali dengan kegiatan belajar mengajar di dalam kampus, melainkan diperlukan juga pembekalan melalui kegiatan-kegiatan lain di luar kampus.

Salah satu upaya dari Program studi D3 Manajemen Pemasaran untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman industri ialah melalui kegiatan company visit. Kegiatan ini diadakan secara rutin setiap satu tahun sekali (yang khususnya diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3) dengan mengunjungi berbagai perusahaan di bidang jasa maupun manufaktur yang dianggap relevan dengan bidang keilmuan program studi.

Kegiatan Company visit ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai kondisi perusahaan secara nyata dan memperluas jejaring dengan industri. Sedangkan tujuan kegiatan company visit adalah untuk:

  1. Meningkatkan wawasan mahasiswa demi terciptanya kualitas lulusan yang

      lebih baik

  1. Memperluas jejaring
  2. Membuka peluang kerjasama antara program studi dengan perusahaan-perusahaan yang dikunjungi dalam berbagai aspek, seperti penyaluran lulusan, kegiatan magang, dan lain-lain.

Kegiatan Company Visit diadakan pada tanggal 10 -16 Januari 2015, dengan tempat-tempat kunjungan antara lain : PT. Sinar Sosro Gianyar, Museum Marketing Ubud, Pusat Pie Susu dan Kaos Lukis “Cening Ayu”, Pusat Oleh-oleh Bali “Dewata”, dan Garuda Wisnu Kencana. Dari kunjungan industry tersebut diharapkan mahasiswa mendapat banyak ilmu pengetahuan dari sharing pengalaman yang dilakukan oleh pelaku industry tersebut, karena di setiap tempat kunjungan kita mendapat kesempatan untuk bertemu langsung pengelola industry tersebut.

Company Visit ke Bali

 

   Company Visit atau kunjungan mahasiswa ke perusahaan merupakan bentuk kegiatan studi mahasiswa  di luar kampus. Untuk kesekian kalinya, Program Studi D3 Manajemen Pemasaran Universitas Telkom mengadakan Company Visit. Company Visit mahasiswa/i angkatan 2012 dilakukan dengan mengunjungi beberapa perusahaan di Pulau Dewata, Bali.

  Company Visit ini dilakukan dari tanggal 13 – 15 Januari 2014, diikuti oleh 102 Mahasiswa/I angkatan 2012, 6 Orang Dosen, dan 2 Staf Sekretariat. Adapun perusahaan yang dikunjungi adalah Museum Marketing, GWK (Garuda Wisnu Kencana), Pusat Oleh-Oleh “Dewata” dan Pabrik PT. Sosro. Kunjungan ini dilaksanakan untuk memperlihatkan kepada Mahasiswa/i, bagaimana dunia industri secara langsung, juga untuk menambah pengetahuan terutama dalam mata kuliah Komunikasi Bisnis, Praktika Perilaku Konsumen, dan Marketing Riset.