STRUKTUR KURIKULUM PROGRAM STUDI D3 MANAJEMEN PEMASARAN

[showhide hidden=”yes” more_text=”Struktur Kurikulum Tahun 2016″ less_text=”Hide Struktur Kurikulum Tahun 2016″]

Capaian Pembelajaran Program Studi D3 Manajemen Pemasaran

SIKAP

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu menunjukkan sikap religius serta menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik
  2. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, etika, taat hukum dan disiplin dalan kehidupan bermasyarakat dan bernegara
  3. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila serta menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
  4. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada bangsa dan negara serta menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain

ATTITUDE

  1. Be cautious to God Almighty, able to demonstrate a religious attitude and internalize the values, norms and academic ethic
  2. Upholding human values in performing tasks based on religious, moral, ethical, legal and discipline in the life of society and state
  3. Contribute to improving the quality of life of society, nation, state and advancement civilization based on Pancasila and demonstrate responsible work attitude in his/her field of expertise independently
  4. Serve as a pride and patriotism citizen, sense of nationalism and responsibility to the nation and country and appreciate the cultural diversity, views, religions, and opinions or original findings of others

PENGETAHUAN

  1. Menguasai konsep teoritis, metode dan alat analisis tentang Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Bisnis, Manajemen dan Kewirausahaan
  2. Menguasai pengetahuan tentang pasar dan Manajemen Pemasaran pada industri barang dan jasa, dalam lingkup lokal maupun global
  3. Menguasai pengetahuan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam kaitannya dengan Manajemen Pemasaran

KNOWLEDGE

  1. Mastering the theoretical concepts, methods and analysis tools of Economic Sciences, Accounting, Business, Management and Entrepreneurship
  2. Mastering knowledge of the market and Marketing Management in industrial goods and services, locally and globally
  3. Mastering knowledge of Information and Communication Technology (ICT) in conjunction with Marketing Management

KETERAMPILAN UMUM

  1. Mampu menyelesaikan pekerjaan berlingkup luas dengan beragam metode yang sesuai, baik yang belum maupun yang sudah baku, dan menunjukkan kinerja bermutu dan terukur dalam bidang Manajemen Pemasaran
  2. Mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dapat menunjang aktivitas Manajemen Pemasaran perusahaan
  3. Mampu memecahkan masalah pekerjaan dengan sifat dan konteks yang sesuai dengan bidang Manajemen Pemasaran, yang didasarkan pada pemikiran logis, inovatif, dan bertanggung jawab atas hasilnya secara mandiri
  4. Mampu berpenampilan menarik, bekerja sama, berkomunikasi, dan berinovatif dalam pekerjaannya, dan mampu menyusun laporan hasil dan proses kerja secara akurat dan sahih serta mampu mengkomunikasikannya secara efektif kepada pihak lain yang membutuhkan
  5. Mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok, melakukan supervisi dan evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya dan mengelola pengembangan kompetensi kerja secara mandiri

GENERAL SKILLS

  1. Being able to complete the broad scope of work with a variety appropriate method, both of which have not been nor is standard, and showed the quality performance and scalable in the field of Marketing Management
  2. Being able to utilize Information and Communication Technology (ICT) to support the activities of the company Marketing Management
  3. Ability to solve problems with the nature and context of the work in accordance with the field of Marketing Management, which is based on logical thinking, innovative, and responsible for the results independently
  4. Able attractive, cooperate, communicate, and innovative in his work, and able to prepare reports on the results and work processes are accurate and valid and able to communicate effectively to others who need
  5. Able to be responsible for the achievement of the group’s work, supervision and self-evaluation of the working groups under its responsibility and manage the development of job competence independently

KETERAMPILAN KHUSUS

  1. Mampu melaksanakan kegiatan pelayanan prima dalam industri barang dan jasa secara langsung maupun melalui media Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
  2. Mampu melaksanakan kegiatan komunikasi pemasaran yang terintegrasi, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
  3. Mampu melaksanakan riset pasar yang berguna untuk menunjang efektivitas dan efisiensi manajemen pemasaran perusahaan, maupun untuk mengidentifikasi peluang bisnis sehingga dapat mengelola usaha dengan mandiri
  4. Mampu melaksanakan presentasi dan negosiasi penjualan yang memiliki daya tarik bagi konsumen, dan mampu mengidentifikasi kendala, menginspeksi serta memberikan umpan balik sehingga target penjualan bisa tercapai

SPECIFIC SKILLS

  1. Capable of conducting service excellence in industrial goods and services, directly and through the medium of Information and Communication Technology (ICT).
  2. Able to carry out an integrated marketing communications activities, by utilizing Information and Communication Technology (ICT)
  3. Able to carry out market research that is useful to support the effectiveness and efficiency of enterprise marketing management, as well as to identify business opportunities that can manage the business with independent
  4. Able to carry out presentations and sales negotiations that have appeal for consumers, and is able to identify problems, inspect and provide feedback so that the sales target could be achieved

screen-shot-2016-12-08-at-11-25-11

Berikut daftar mata kuliah D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Ilmu Terapan Tahun 2016 , Universitas Telkom Download

Buku Kurikulum 2016 Prodi D3 Manajemen Pemasaran dapat didownload Buku Kurikulum Prodi D3 Manajemen Pemasaran

[/showhide]