SEJARAH PROGRAM STUDI 

Program Studi D3 Manajemen Pemasaran resmi dibuka seiring dengan perubahan status Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom menjadi Institut Manajemen Telkom berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 64/D/08 tanggal 28 Maret 2008. Pada awal pendiriannya, Program Studi D3 Manajemen Pemasaran berada dibawah pengelolaan Sekolah Administrasi Bisnis dan Keuangan, Institut Manajemen Telkom (IM Telkom).

Selanjutnya pada tahun 2013, terjadi restrukturisasi yang menggabungkan 4 institusi dibawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Telkom, yaitu IT Telkom, IM Telkom, Politeknik Telkom dan STISI Telkom, menjadi Universitas Telkom. Restrukturisasi ini disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 270/E/O/2013 tertanggal 17 Juli 2013 dan nomor 309/E/O/2013 tertanggal 14 Agustus 2013. Dan seiring dengan restrukturisasi tersebut, Program Studi dikelola oleh Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom.

 

PROGRAM HISTORY

D3 Marketing Management Program established along the changing of Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom into Institut Manajemen Telkom under the decree of the Minister of National Education No. 64 / D / 08 dated March 28, 2008. At the beginning of its establishment, D3 Marketing Management Program was under the management of the School Business administration and Finance, Telkom Institute of Management (IM Telkom).

Furthermore, in 2013, there was a restructuring that combines four institutions under the management of the Yayasan Pendidikan Telkom (now Telkom Foundation) which are: IT Telkom, IM Telkom, Telkom Polytechnic and STISI Telkom, became Telkom University. Restructuring was approved by Decree of the Minister of Education and Culture of the Republic of Indonesia number 270 / E / O / 2013 dated July 17, 2013 and number 309 / E / O / 2013 dated August 14, 2013. And along with the restructuring, the study program is managed by the Telkom Applied Science School, Telkom University.