Description of Program

DESKRIPSI PROGRAM STUDI

Program Studi D3 Manajemen Pemasaran merupakan Program Studi yang menjalankan pendidikan vokasi di bidang Pemasaran. Pada Kurikulum 2020 ini, para peserta didik dari Program Studi D3 Manajemen Pemasaran akan dibekali dengan pengetahuan, keahlian dan kemampuan yang akan membentuk kompetensi utama mereka di bidang Pemasaran yang didukung dengan kemampuan Digital dan Kewirausahaan. Adapun pengetahuan, keahlian dan kemampuan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Pengetahuan, keahlian dan kemampuan utama dari lulusan Pemasaran yaitu
    Service, Selling dan Branding;
  2. Pengetahuan, keahlian dan kemampuan untuk beradaptasi dengan era digital diantaranya Literasi Manusia, Literasi Data, Literasi Teknologi, E-commerce, Pemasaran Digital, Big Data for Marketing, Strategi Digital Branding, Digital Customer Experience;
  3. Pengetahuan, keahlian dan kemampuan pendukung yaitu Finance, Bahasa Inggris, kewirausahaan, dan Ekonomi

Dibandingkan dengan Program Studi sejenis lain, aspek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan penciri utama Program Studi ini. Oleh karena itu, para peserta didik juga akan memperoleh berbagai kajian mengenai pemanfaatan TIK di bidang Pemasaran, hal ini dilakukan untuk dapat menyiapkan lulusan yang dapat beradaptasi dengan perkembangan Teknologi Informasi yang sangat cepat.

Kembali ke Atas