Pengabdian Masyarakat : Pemanfaatan Sosial Media Untuk User-Generated  Content Marketing

Pengabdian Masyarakat : Pemanfaatan Sosial Media Untuk User-Generated Content Marketing

Ketua : Ati Mustikasari, SE., MM
Anggota : Sri Widaningsih, S. Psi., MM & Abdurrahman Rahim Thaha

Dalam menggunakan Instagram untuk bisnis siswa SMK, memanfaatkan User Generated Content (UGC) adalah cara populer untuk menciptakan keterlibatan audience di media sosial. User Generated Content adalah konten yang dihasilkan dari user atau pengguna. UGC telah menjadi fokus bagi banyak merk terkenal. Dan di era digital ini, brand juga harus melakukan kampanye pemasaran digital, salah satunya adalah lewat media social. hal utama dan pertama yang harus diperhatikan adalah konten digital yang akan diproduksi dan di distribusikan lewat media sosial.

Pada masa Perkembangan media sosial kita semakin menjadi lebih cepat, tepat, akurat sehingga dapat meningkatkan produktivitas yang dihasilkan. media sosial yang sering digunakan pada saat ini yaitu Facebook, Twitter, Instagram, Path, Tumblr, dan media sosial yang lainnya. Salah satu pengguna media sosial sekarang adalah pelajar yang sedang trend, karena dengan menggunakan media sosial pelajar dapat dengan mudah berkomunikasi jarak dekat maupun jarak jauh tanpa harus bertatap muka atau bertemu. Media sosial bagi para pelajar merupakan hal yang penting tidak hanya sebagai tempat memperoleh informasi yang menarik tetapi juga sudah menjadi lifestyle atau gaya hidup. Tujuan pengabdian kepada masyarakat pada siswa SMK sebagai bahan pembelajaran Pemanfaatan media sosial sebagai media belajar telah menunjang sebuah teori klasik mengenai teori pembelajaran sosial.

Kegiatan Pengabdiaan Kepada Masyarakat dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Desember 2020, Pukul 09.00 s.d selesai melalui Zoom
https://zoom.us/j/94928500964?pwd=eVdOMytDMXdkQnBsbWVmNHFCOFUvUT09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *